Friday 26 April 2013

Review: The Chronicles of Narnia [1] by C.S. Lewis





Judul: The Chronicles of Narnia- The Lion, the Witch, and the Wardrobe
Penulis: C.S. Lewis
Penerjemah: Donna Widjajanto
Penerbit: Gramedia
Jumlah halaman: 232 hlm




Empat anak, Peter, Edmund, Susan, dan Lucy, dievakuasi ke desa saat perang. Tapi, tak lama kemudian mereka menemukan diri mereka menghadapi bahaya yang sesungguhnya ketika Lucy masuk ke dunia ajaib Narnia. Musim salju dan Penyihir Putih adalah ancaman terbesar di sana.Hanya keempat anak serta singa agung, Aslan,yang bisa mematahkan kutukan jahat penyihir itu.

Karena mungkin hampir semua (kayaknya) sudah nonton film yang diadaptasi dari novel ini, bagian sinopsis saya skip aja. Memang sih agak mengganggu awalnya soalnya saya kehilangan unsur kejutan saat membaca novel karangan C.S. Lewis ini, dan otak saya pun otomatis membayangkan si kecil Georgie Henley ketika membaca dialog Lucy atau si Skandar Keynes kecil ketika bagian Edmund muncul, tapi tetap saya suka alur cerita dan cara Mr. Lewis mendeskripsikan suasana Narnia.
Dan menamatkan novel ini membuat saya otomatis mengecek seluruh lemari di rumah, siapa tahu di rumah saya ternyata ada salah satu pintu menuju Narnia *you wish!*

Ada tujuh seri dari The Chronicles of Narnia ini:
1.The Lion, the Witch and the Wardrobe (1950)
2.Prince Caspian: The Return to Narnia (1951)
3.The Voyage of the Dawn Treader (1952)
4. The Silver Chair (1953)
5. The Horse and His Boy (1954)
6. The Magician's Nephew (1955)
7. The Last Battle (1956)


Nah ini nih Pak Lewis… Pak, ajak aku ke Narnia, Pak!!!


PS: review ini ditulis dalam rangka mengikuti Finding New Authors Reading Challenge 2013 

No comments:

Post a Comment