Thursday 2 January 2014

[Master Post] New Authors Reading Challenge 2014



Satu dari segelintir Reading Challenge yang rajin aku ikuti adalah Finding New Author yang dihost oleh Kak Ren. Aturan mainnya cukup sederhana, kamu bisa baca buku fiksi dari penulis yang sebelumnya belum pernah kamu baca karyanya, terus direview deh. Walaupun tahun lalu aku baru mulai ikut di pertengahan tahun, kerasa banget loh manfaatnya. Misal, yang awalnya males-malesan buat namatin buku, bisa jadi rajin dan ngerasa “bertanggung jawab” buat diselesein. Dan—yang paling penting—adalah mengasah kemampuan menulis review. Biar review yang dibuat bisa jadi bagus, kita harus bener-bener teliti bacanya. Kalau kamu melakukannya dengan sepenuh hati, keasyikan membaca nggak bakal terganggu kok. Dari yang awalnya bikin review masih “mentah”, semakin lama bakal semakin berbobot. Yaaah, walaupun sampai saat ini masih dalam proses belajar membuat review yang baik sih.

Makanya, pas tahu kalo tahun ini Kak Ren nge-host meme ini lagi, reaksi pertamaku adalah: YAYYY. Bisa sering-sering ke perpustakaan daerah lagi deh, hunting buku yang biasanya cuma asal dilewatin aja di rak. Bisa baca novel debut lagi. Bisa ngintip bacaan dan rekomendasi teman BBI. Dan berkesempatan menang giveaway tiap dua bulan sekali. Sensasinya beda karena tahun ini aku daftarnya dari awal tahun, jadi nggak begitu tertinggal dengan teman-teman lain.

Karena dimulai dari awal tahun, aku bakal mencoba level Middle (15-30 buku). Tapi nggak janji lho yaa bakal rajin update review, karena tahun ini bakalan super sibuk dengan berbagai kegiatan. 

Dengan berat hati, saya akan mencopot button Finding New Author 2013 daaaaaann….. menggantinya dengan  button baru!!!!! 


Selamat tahun baru 2014 teman-teman :D Gimana resolusi tahun lalu? Terkabul? Apa kabar timbunan? Nambah? :)))))))

1 comment: