Wednesday 7 January 2015

Masterpost New Author Reading Challenge 2015

Ketika saya memutuskan untuk (kembali) mengikuti New Author Reading Challenge tahun ini, sebenarnya ada sedikit perasaan malu dan bersalah yang muncul, karena NARC saya tahun 2014 hancur berantakan. Tidak sempat update per dua bulan, tidak bikin postingan rekap akhir tahun (kalau yang ini gara-gara masih suasana UAS dan terbayang-bayang bab 3 hahaha), dan tidak banyak buku yang berhasil direview. Padahal tahun lalu cukup banyak karya debut author dan pengarang baru (bagi saya) yang terbaca, dan Kak Ren selaku host pun sudah cukup berbaik hati memberikan kelonggaran untuk ikut menghitung buku yang tidak direview dalam rekap dwibulanan. Sungguh saya tidak tahu diri XD. Tapi kalau saya tidak ikut reading challenge, lama-lama saya bakal malas bikin review, yang berujung ke hiatusnya blog ini seperti tahun lalu yang sempat tidak terupdate beberapa bulan huhu nanti saya didepak dari BBI gimana dong. Aku kan sayang kalian #eaa.


Karena itulah, dengan menyingkirkan segala ego dan malu yang saya punya, saya bertekad untuk kembali mengikuti NARC dengan sungguh-sungguh tahun ini. Dan dengan modifikasi peraturan yang dibuat Kak Ren (yang sangat saya suka kalau boleh saya tambahkan), saya akan mengambil:

Level:
Middle (15-30 buku)

Dengan kategori khusus:
-Ebook Lover
-Support Local Author
**karena tahun lalu buku karya pengarang Indonesia yang saya baca sedikit sekali

Saya harap, bakal banyak buku karya pengarang baru yang saya baca tahun ini, baik lokal maupun internasional. Kebetulan sebentar lagi bakal libur semester, jadi waktu luang untuk membaca dan membuat review bakal banyak, nggak kayak waktu kuliah yang masih dikejar-kejar tugas mulu. Saya akan berusaha membuat review yang netral, tapi juga tidak memaksakan diri untuk harus membuat review di setiap buku yang saya baca, karena kadang tujuan saya membaca adalah murni untuk mencari hiburan dan menghilangkan penat. Toh nantinya yang tidak direview akan ikut terhitung di rekap dwibulanan (I LOVE THIS RULE SO MUCH Y’ALL KNOW!).


Terima kasih Kak Ren masih bersedia menjadi host RC keren ini. THERE. COUNT ME IN.


No comments:

Post a Comment