Tuesday 21 April 2015

Books I've Been Dying to Read + Wishful Wednesday #22

Kalau diperhatikan ya, tahun 2015 ini merupakan saat-saat kejayaan bagi genre Young Adult, terutama karya penulis debut. Dari Januari hingga April, sudah banyak novel keren terbit, baik dari segi desain sampul maupun cerita yang disuguhkan. Sayang, kebanyakan novel incaran saya adalah yang terbit setelah Mei 2015. INI MASIH APRIL ASTAGA!!


PS I Still Love You by Jenny Han
26 Mei 2015
Saya sudah menunggu hampir satu tahun untuk membaca kelanjutan cerita Lara Jean Song dan Peter Kavinsky ini. Senang sekali ketika Penerbit Spring menerjemahkan novel pertamanya, To All the Boys I’ve Loved Before, tanpa mengubah desain sampul yang cantik banget itu. Desain sampul dari sekuelnya sendiri memang matching dengan novel pertamanya, namun menurut saya masih kalah cantik. Dan apa model utama di kedua buku itu sama? Saya paling nggak suka kalau model sampul (dan book trailer) dari suatu seri berubah-ubah, kesannya tidak konsisten.
Hello, I Love You by Katie M. Stout
9 Juni 2015
Kabur dari sekolah asrama dan jatuh cinta sama pop star Korea? SOUNDS FUN!!! Mengikuti tren remaja kekinian yang demen-demennya sama Korea, novel ini memiliki potensi untuk jadi super populer atau malah sebaliknya, hancur dengan ribuan haters. Banyak yang menaruh ekspektasi tinggi pada Hello, I Love You. Apakah berhasil menangkap unsur Korea di dalamnya? Apa bakal segreget kalau kita nonton drama-drama itu?  Apakah berhasil menggambarkan bagaimana kehidupan nyata para bintang KPop?
Emmy & Oliver by Robin Benway
23 Juni 2015
Robin Benway adalah salah satu penulis favorit saya. Dia selalu menyuguhkan cerita berbeda di tiap novel yang ditulis. Saya sudah punya versi ARC dari Emmy & Oliver ini, tapi lebih baik menunggu versi retailnya keluar saja. Tampilannya lebih bagus wk *alasan apa ini*
The Boy Most Likely To by Huntley Fitzpatrick
18 Agustus 2015
AAAAAAAAHHHHH saya menunggu terlalu lama untuk buku ini. Sebagai companion book dari My Life Next Door (JACE!! GEORGE!!!) saya sudah tidak sabar menunggu kelanjutan cerita mereka, walaupun mungkin tidak akan terlalu berfokus pada keluarga Garrett.

Hello, Goodbye, and Everything in Between by Jennifer E. Smith
1 September 2015
Bukan rahasia lagi lah, saya bakal baca semua novel dari Jennifer E. Smith.

Tonight the Streets are Ours by Leila Sales
15 September 2015
Leila Sales merupakan penulis baru bagi saya. Namun novel debutnya, This Song Will Save Your Life, berhasil menempati bagian hati saya yang terdalam *apasih san*.  Cerita yang ditawarkan mungkin tidak selalu indah, tapi selalu ada makna yang bisa kita ambil dan pelajari.





Mana di antara novel-novel keren di atas yang sudah antri sebagai wishlist-mu?

OH YA! Sudah pada tahu belum kalau Dominic Sherwood memenangkan peran sebagai Jace Wayland di Shadowhunters TV series (adaptasi ulang film The Mortal Instruments: City of Bones)? Maksud saya….. DOMINIC FREAKING SHERWOOD! JACE WAYLAND! Those eyes, tho. Saya dari awal memang tidak begitu suka dengan aktor pemain Jace Wayland di versi filmnya, Jamie Campbell Bower; terlalu cungkring dan kurang charming untuk versi Jace. Tapi DOMINIC SHERWOOD!!! Now I can sleep easily. Eh belum, gimana nasib Clary dkk? Saya pribadi suka banget sama Lily Collins dan pemain-pemain lain, cuma karena masalah kesibukan masing-masing dan syuting yang bakal dimulai mendadak (bulan depan), tim dari ABC Family Series harus re-cast seluruh pemain. Aaaaaaah kalau Jace saja mereka bisa dapet Dominic, saya berharap banget untuk Clary mereka benar-benar dapet aktris british yang seimbang.



PS: Posting ini juga disubmit sebagai Wishful Wednesday

4 comments: