Thursday 22 September 2016

Cover Reveal + Book Info: Always and Forever, Lara Jean


Sekitar Bulan Mei lalu, fandom To All the Boys I’ve Loved Before dihebohkan oleh pernyataan penulis Jenny Han bahwa dia akan menulis buku ketiga sekaligus terakhir dari kisah Lara Jean Song-Peter Kavinsky yang diberi judul Always and Forever, Lara Jean. Novel ini rencananya akan diterbitkan pada Musim Semi 2017, tepatnya pada 4 April 2017. Satu hal yang pasti: saya sudah tidak sabar untuk menunggu sampai tahun depan!


EW.com (Entertaintment Weekly) mendapatkan hak eksklusif untuk mengumumkan sampul novel ini untuk pertama kalinya. Helen Chin masih didapuk sebagai model sampul aka si Lara Jean, walaupun sepertinya dia pribadi tidak ingin dicasting untuk menjadi aktris pemain Lara Jean di filmnya nanti (sorry guys). Kesan cute dan vintage-y masih kentara pada sampul buku Always and Forever, Lara Jean, bahkan saya pribadi menganggap desain sampul ini jauh lebih baik dari sampul buku keduanya.



Tidak hanya cover reveal, Jenny Han juga bersedia untuk berbagi beberapa bocoran melalui wawancaranya dengan EW. Berikut yang bisa saya simpulkan dari wawancara tersebut via ew.com:


1. Seri To All the Boys I’ve Loved Before sejak awal memang direncanakan sebagai duologi. Jenny Han memutuskan untuk kembali menulis kisah Lara Jean setelah dia stuck mengerjakan novel terbarunya.

2. Always and Forever, Lara Jean ditulis oleh Jenny Han secara rahasia. Beberapa bulan setelah Jenny Han menulis draft novel ini dan yakin bahwa kisah di dalamnya benar-benar layak, barulah dia memberitahu editornya.

3. Always and Forever, Lara Jean berkisah tentang Lara Jean Song di tahun seniornya. Pembaca yang mengenal Lara Jean sebagai gadis yang sangat homely akan tahu bagaimana dilema yang dia hadapi dalam memilih kuliah yang nantinya akan memengaruhi hubungannya dengan Peter dan juga keluarga Song.

4. Jenny Han sangat menikmati proses menulis Always and Forever, Lara Jean. Ketika memulai novel ini, dia tidak merasa terburu-buru karena dikejar deadline (iyalah, editornya aja nggak tahu kalau dia nulis ini). Setelah berita adanya novel ketiga ini dipublikasikan, reaksi fans sangatlah positif sehingga membuat Jenny Han bersemangat untuk menyelesaikan novel ini.

5. Kitty adalah tokoh favorit Jenny Han.

6. Kita bakal bisa fangirling ke Peter Kavinsky lagi, guys!!


Saya tidak sabar untuk membaca Always and Forever, Lara Jean. Dan pastinya saya bakal sangat merindukan suasana hangat keluarga Song dan si ganteng Peter K ketika seri ini benar-benar berakhir. See you at April 4th next year, Lara Jean!


Edit 7 Mei 2017
Ulasan tentang novel ini sudah saya publish ya, silahkan cek di sini.

No comments:

Post a Comment