Tuesday 3 May 2016

#LoveMyTab

Akhir-akhir ini, saya lagi lengket banget sama Tab. Momok bab-bab sulit di skripsi saya sudah lewat, jadi sudah bisa bernapas lega dikit laaaah sambil curi-curi waktu buat baca novel. Pas juga momennya sama penulis-penulis favorit yang lagi rombongan menerbitkan novel mereka yang sudah ditunggu-tunggu sejak tahun lalu.

Saya sengaja tutup mata tuh sama fakta kalo Big Bad Wolf lagi ada di Indonesia #HUH #MELENGOS! Jahat banget kan… nggak paham apa mereka sama perasaan pecinta buku Semarangan macam saya ini yang nggak bisa ngapa-ngapain di saat yang di sono asyik dusel-duselan sambil rebutan novel impor muree. Nah buat menghibur diri, saya baca koleksi ebook di Tab aja. Saya kuat kok mz, kuat! :’)


Nih kenalan dulu. Tab saya namanya Percy. Tombol volumenya udah nggak fungsi, tapi nggak papa toh jarang digunain juga. Percy ini keluaran Advan, yang saya nggak mudeng serinya apa hahaha. Aku cinta kamu apa adanya Percy, no labeling!

Buat yang belum tahu, saya beli Percy pake duit sendiri lho. Nabung sekitar setengah tahunan. Waktu itu saya kurang puas sama layar hape Android yang saya pake soalnya layarnya cuilik, yaaah walaupun sudah berjasa menemani saya baca novel banyak. Sempat maju mundur juga mau beli Tab atau EReader. Kisaran harga sama, tapi punya plus minusnya sendiri. Nah masalahnya adalah saya tuh punya hobi ngidam-an, jadi saya juga nggak yakin sebenarnya Tab ini kebutuhan atau keinginan. Kalau kata pacar saya sih, hobi saya itu hobi anget-anget tai ayam -.-

Untuk memastikan keseriusan saya dalam mengeluarkan uang sebanyak itu, waktu itu saya bertekad untuk menabung 20ribu dari tiap novel yang saya tamatkan (di hape saya yang layarnya kecil itu!!!). Niat banget kan. Makanya tahun lalu saya kayak pindah haluan jadi pembaca ebook dan menghindari buku fisik. Sekalian laaah mengurangi timbunan ebook, melancarkan bahasa Inggris, sama puasa beli buku fisik. Sempat kangen perasaan membalik-balik kertas waktu baca sih, tapi saya harus lanjut terus! Kurang dikit lagi!! Itu mantra saya tiap udah mau nyerah atau mulai males: KURANG DIKIT LAGI WOYYYY!!!

Mungkin karena saya dapet Percy ini dari perjuangan keras, saya sayang banget sama dia. Ibaratnya, beli dari hasil baca buku….terus digunain untuk baca buku juga. Ikatan saya ke Percy udah masuk taraf spiritual gitu deh. Soalnya sejak ada dia, hidup saya jauh lebih mudah. Nggak perlu bingung mau bawa novel buku apa hari ini ke kampus, tinggal pastiin aja baterenya full dan semua koleksi ebook saya udah masuk ke memorinya. Ohya, Percy ini walaupun dual SIM tapi nggak pernah saya pasang SIM card lho. Cukup saya aktifkan airplane mode-nya aja. Itu bikin baterenya awet berhari-hari kecuali kalo lagi saya pake buat marathon. Memorinya juga bergantung sama kapasitas internalnya aja, nggak pake memory card. Masih sisa buanyakkkk sampe sekarang, padahal ebook yang ada di situ ribuan. How I love technology!


Percy sudah menemani saya selama lebih dari satu setengah tahun. Lancar, nggak pernah rewel. Kalau ditanya apa ada rencana buat upgrade Percy ke ereader yang lebih baik sih…… yaaaaah saya baru bayangin mau nabung lagi aja udah kerasa ngos-ngosannya, jadi kayaknya nggak dulu deh. Pake Percy saat ini udah cukup kok, kan cuma untuk baca novel aja. Tapi kalo dikasih iPad mini saya nggak nolak, lho (sengaja dibold biar pesannya tersampaikan). Serius ini!


Xoxo,

Sany.

No comments:

Post a Comment