Wednesday 17 April 2013

Wishful Wednesday #1


Wah baru tau ada acara macam Wishful Wednesday gini ya, duh sungguh tahun yang sia-sia *halah*
Beberapa kali wara-wiri di toko buku sering lihat nih buku terpampang di best seller, emang cover nya mencolok banget dan bikin gemes pengen mbeli sih.

Siapa sih yang nggak kenal JK Rowling? Setelah sukses (banget) dengan serial Harry Potter dan buku-buku pelengkapnya, sekarang ia hadir kembali dengan buku yang—asyiknya, hardcover—mengundang banget buat dibaca. Tapi inilah hidup, ono rego ono rupo. Udah didiskon besar-besaran aja masih sekitar 130 ribu-an *nestapa*
Karena saya adalah tipe yang menghindari spoiler banget, jadi saya nggak berani tuh ngobok-obok goodreads atau situs apa pun yang mereview novel ini. Main feeling aja, murni ilmu kebatinan. Oleh karenanya saya kasih sinopsisnya aja..

Ketika Barry Fairbrother meninggal mendadak di usia awal empat puluhan, penduduk kota Pagford syok.
Pagford, kota kecil yang menggambarkan suasana kota ideal di Inggris, damai, tenteram dan teduh ternyata tak seperti yang dibayangkan. Di balik penampilan alun-alun tua yang klasik dan gereja yang indah, kota ini adalah kota yang bergejolak. Kota yang dilanda perang.
Si kaya berperang dengan si miskin, remaja berperang dengan orangtua, istri berperang dengan suami, dan guru berperang dengan murid. Penampilan damai Pagford benar-benar menipu.
Kursi kosong di dewan kota akibat meninggalnya Barry menjadi pemicu perang terbesar yang akan terjadi di kota itu. Siapakah yang akan memenangkan jabatan idaman  melalui pemilu yang penuh tipuan, duplikasi dan penguakan rahasia-rahasia tak terduga itu?
Dalam karya pertamanya untuk pembaca dewasa ini, sekali lagi Rowling mengejutkan kita dengan keluasan cakupan imajinasinya. Dia berhasil meninggalkan citra Harry Potter untuk memunculkan citra baru bernuansa Dickens yang akan membuai pembaca.

Marilah mengheningkan cipta dan semoga ada uang jatuh dari langit agar saya bisa cepet-cepet beli novel ini.


Bagi yang pengin ikutan Wishful Wednesday, caranya mudah kok. Tinggal ikuti rules dibawah ini:
1.Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
2.Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3.Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

No comments:

Post a Comment