Wednesday, 10 July 2013

Miss Cupid- Mia Arsjad


Judul: Miss Cupid
Penulis: Mia Arsjad
Penerbit: Gramedia
Jumlah halaman:288
Rating: ♥♥♥♥


Hobi banget sih sekarang baca teenlit hihi habisnya cari yang ringan dan nggak bikin banyak mikir sih. Novel ini udah mencuri perhatian saya dari deretan novel-novel di rak karena warna covernya yang ngejreng. Sebenernya warnanya nggak persis kayak gitu sih, tapi saya lagi males moto.



Tinka, beken banget di sekolah gara-gara reputasinya sebagai Miss Cupid. Nggak tanggung-tanggung, semua kliennya sukses, termasuk pasangan paling norak se-sekolah, Romli dan Mila yang njodohinnya butuh perjuangan, keringat, dan air mata banget. Upeti pun datang dari klien-klien Tinka.

Lalu semua berubah ketika Rocky, si anak baru pindahan Amerika yang kalem dan berkacamata, bikin aksi heboh dengan jadi bintang lapangan di pertandingan futsal. Orderan pun datang bertubi-tubi. Semua pengen dijodohin sama Rocky. Terpaksa semua harus Tinka tolak, yang berujung sepinya upeti buat Tinka.

Rocky yang awalnya asyik dan rame bareng Tinka and the gank, harus terjebak di antara kerumunan gadis-gadis yang tiap hari ngerubutin dia di kelas. Dan parahnya lagi, Maya, sahabat Tinka yang super cantik dan populer, ikut-ikutan naksir Rocky dan minta tolong buat dijodohin. Maya, yang kalau pengen punya pacar tinggal tunjuk. Seumur-umur Maya belum pernah minta tolong sama Tinka.


Semua gara-gara Rocky. Tinka sih sebenernya pengen nolak, tapi nggak enak, soalnya sahabat sendiri. Apalagi upetinya cetar banget. Dan setelah setengah jalan menjalankan misi… kok Tinka baru sadar kalau selama ini dia naksir Rocky. Bahkan jauh sebelum Rocky jadi terkenal.

 **

Wah dari banyak novel yang sudah ditulis Mia Arsjad, Miss Cupid adalah yang pertama saya baca. Soalnya kayaknya cuma ini (kayaknya lho, kayaknya) yang remaja banget. Eh ada deng yang judulnya LovEnture atau apa gitu, tapi yang ada di rak kemarin Cuma Miss Cupid, Rona Hidup Rona, sama Dil3ma. Jadi Miss Cupid lah yang paling mewakili jiwa saya yang masih SMA ini *dilindes*

Ceritanya lucu, dan khas teenlit. Bahasanya yang asyik dan font-nya yang nyaman membuat saya betah membaca dan langsung tamat. Walaupun kertasnya buram *sigh*

Tokoh favorit saya itu Mamanya Tinka. Pinter masak, gaul, akrab dan asyik banget sama anak,  wanita karir lagi! Duh, tipe istri impian dan mama idaman bangeet. Besok saya mau jadi kayak gitu ah *oke* *mulai melenceng dari review*

Saya suka sama gaya cerita Mbak Mia yang ringan dan lucu. Novelnya seolah-olah punya “nyawa”. Saya bisa ikut empati sama apa yang tokoh rasain. Tinka juga anaknya cuek, tomboy, berambut pendek jabrik, beda sama kebanyakan tokoh cewek yang digambarkan cantik a la princess dan butuh dilindungin banget. Saya jadi inget seorang artis tapi saya lupa siapa namanya. Pokoknya menurut saya dia itu “Tinka” banget.

Rekomen deh novel ini, jadi pengen baca karya Mbak Mia yang lain :)

4 comments:

  1. Setuju. Aku juga suka banget sama novel ini, karna emang teenlit banget.
    Oh ya pas lagi baca juga aku kepikiran sama salah satu artis yang 'Tinka' banget. Kalo aku sih kepikirannya sama yang jadi tokoh Mae di Get Married the series. Yg tokohnya remaja semua, menurutku si Mae ini 'tinka' banget. Tapi aku lupa nama aslinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kepikiran sama salah satu artis tapi lupa namanya haha kayaknya dia ngerangkap jadi model juga. Sayang novel saya yang ini sudah hilang nggak tau di mana. Padahal kangen mau baca lagi, terutama sama Rocky! Haha

      Delete
  2. ini novel keren lucu deh sama tinka.. walaupun simple ceritanya tetapi menarik.. di sana melukiskan kisah remaja banget...





    numpang nitipin link gue yaa..kalau mau berkunjung juga boleh..
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before sis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Tapi no spam or advertising please :)

      Delete