Thursday 11 July 2013

Pacarku Juniorku



Judul: Pacarku Juniorku
Penulis: Valleria Verawati
Penerbit: Gramedia
Jumlah halaman: 90 (based on PDF), 208 (based on Goodreads)
Rating: ♥♥



Mungil, manis, jadi ketua OSIS, tapi judesnya minta ampun. Itulah Bia, cewek kelas 3 SMA Constantine. Banyak cowok naksir Bia, tapi Bia menganggapnya angin lalu.

Waktu acara MOS, Bia ketemu sama Egi, cowok kelas 1 yang rada tengil, tapi baik hati dan nggak gampang nyerah. Waktu mendapat hukuman disuruh nyanyi, Egi malah sengaja menggoda Bia, bikin Bia makin benci sama cowok itu.

Ternyata ada kebaikan hati di balik judesnya Bia. Ada ketulusan cinta di balik ketengilan Egi. Tapi kedekatan dua anak manusia itu terusik, karena sahabat Bia juga naksir Egi....


***
Karena saya baca versi PDF, jadi nggak bisa lihat sinopsisnya dulu. Baru awal-awal membaca, saya kira ini cerita tentang dua anak SMA yang pacaran backstreet gara-gara si cewek malu pacaran sama adek kelas. Eh ternyata bukan. Dan endingnya pun [SPOILER ALERT] terpampang jelas dalam judul novelnya. Saya dari awal udah menduga sih, tapi yah tetep namanya penasaran pengen baca.

Buset deh Bia galak banget. Kalau di SMA saya tuh Bia kayak siapa ya? Nggak ada deh kayaknya, temen SMA saya kalem semua *uhuk* Dan alur ceritanya gampang banget ditebak. Tapi yah tetep deg-degan gimana gitudeeee kalo merhatiin tingkah Egi. Standar teenlit gitu lah. Dan kalo dibayangin di kehidupan nyata Egi ngomong kayak gitu tuh kayaknya bakalan awkward moment banget  .______.


Duh padahal saya udah janji sama diri sendiri lain kali kalau bikin review yang niat gitu, yang banyak. Tetep aja nggak bisa. Dan nggak tega buat beberin kisah dari awal sampe akhir, soalnya saya juga bête kalo ada orang yang spoiler buku yang pengen saya baca. I’m just like… Gooooooosh! *cekekin* Tapi bukan berarti saya bête sama semua yang ngereview lengkap loh. Saya sebelnya kalo semisal ada temen yang ngomong langsung ke saya gitu, cerita dari A-Z tanpa diminta. Kalau semisal saya mau nonton trus ada temen yang tiba-tiba nimbrung cerita sampe ending, ya saya nggak jadi nonton. Sambil ngedumel lama banget.

Dan yang paling susah dari segalanya adalah kecenderungan saya untuk curcol di setiap review (seperti yang saya lakukan di atas). Maklum aja sih, saya ikuti kata hati aja tiap nulis. Dan saya paling nggak bisa baca ulang tulisan saya sebelum diposkan. Jadi rata-rata review yang saya buat itu ditulis sekitar 5 menit atau lebih, lengkap dengan typo dan repetitifnya. Yah namanya orang kan beda-beda ya huehehehe *pembelaan sejuta umat*

Maaf kakak-kakak yang nge-host RC, ini semaksimal yang saya bisa. Saya sudah berusaha seobjektif mungkin dalam memberikan komentar. Kalo jelek ya saya ngomong jelek, kalau emang bagus ya saya bilang bagus.

Dan novel ini menurut saya… biasa aja.


No comments:

Post a Comment