Tuesday 7 May 2013

Rapid Fire Question

Bisa dibilang ini event BBI yang saya ikuti setelah saya join. Wah makasih sama Mbak Wnda atas perhatiannya kasih kutukan ini ke saya :’)
Setelah curi-curi waktu akhirnya bisa saya jawab juga *kretek-kretekin tangan*
1.Nambah atau ngurangin timbunan?
Haduh jelas nambah!!! Saya tipe yang nggak tega mengurangi koleksi-koleksi yang saya punya, termasuk terutama buku.
2.Pinjam atau beli buku?
Menilik kondisi saya sekarang, saya prefer ke pinjem buku. Terutama ke Perpusda. Tapi kalau emang saya suka banget sama bukunya, semisal nih pengarang favorit saya lagi ngeluarin novel baru dan emang respon pembaca yang lain bagus banget, saya nggak segan-segan buat beli. Bahkan nih pernah saya udah pinjem novel Clockwork Angel karangan Cassandra Clare di Perpusda, dan suka banget sama ceritanya… tanpa pikir dua kali saya langsung ngacir ke Toga Mas dan beli novel yang persis sama, walaupun udah tau  gimana cerita dan endingnya. *curcol*
3.Baca buku atau nonton film?
Baca buku
4. Beli buku online atau offline? (tobuk yang temboknya bisa disentuh)
Lebih suka offline. Suka keliling-keliling dari rak ke rak, dan iseng baca sinopsis-sinopsis dari buku yang kira-kira menarik walaupun ujung-ujungnya nggak jadi beli *dilempar rak*
5. (Penting) buku bajakan atau ori?
Ori, pernah beli bajakan dan ternyata kertasnya buram, halamannya ada yang ilang, kebalik-balik, tintanya balapan item sama warna kertasnya, pokoknya bikin ngedumel sampe beberapa hari kemudian.
6.Gratisan atau diskonan?
Gratisannnnnn!!!! Mengingat saya lagi berjuang di dua challenge yang saingannya nggak main-main. Ehm, tapi kalo pas beli buku saya ngacirnya ke Toko-Buku-yang-Diskon-Selamanya-itu *ditendang*
7. Beli pre-order atau menanti dengan sabar?
Pre-order. Apalagi kalo ada embel-embel “bonus tanda tangan penulis”
8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
Terjemahan. Pengarang Indonesia favorit saya paling cuma Andrea Hirata.
9.Pembatas buku penting atau biasa aja?
Penting, apalagi kalo pakenya post-it kecil yang warna-warni itu
10.Bookmark atau bungkus chiki?
Kalo bungkus ciki saya nggak mau, maunya isinya *ditendang lagi*, jadi saya pilih bookmark aja.

Dan ternyata masih ada 5 pertanyaan tambahan:
1.Membiarkan buku tetap bersih atau mencoretnya?
Bersih dong. Saya overprotektir banget sama buku-buku saya. Jangankan kecoret, kelipet dikit aja pasti udah langsung badmood.
2. Kumcer atau novel?
Novel, kalo kumcer nggak bikin begitu “kenyang” *apasih*
3. Severus Snape atau Lord Voldemort?
Ah, kalo memang diharuskan memilih, dengan berat hati saya pilih Snape sajalah. Paling cuma modal sampo sama kondisioner aja kan biar rambutnya nggak kelimis-kelimis amat. Eh tapi kalo saya pilih Voldemort, saya malah nggak perlu modal sampo sama sekali deng huahahaha *makin nggak jelas*
4. Membaca buku di toko buku atau membelinya?
Beli. Kadang suka insecure kalo-kalo diliatin sama mbak-mbak penjaganya. Lama-lama kan risih juga.
5. Memiliki kepintaran Hermione atau keahlian terbang Harry Potter?
Terbang. Jadi saya nggak telat lagi kalo mau ngampus *maklum anak rantau* *rumah jauh dari kampus*

Nah karena Mbak Winda baik, saya dikasih lima pertanyaan lagi :’)
1.baca review atau nulis review buku?
Baca review, soalnya saya termasuk yang nggak begitu pinter nulis review
2.rajin posting atau rajin socmed?
Rajin posting. Sosmed saya aja sampe berdebu saking jarang disentuh
3. kopdar atau whatsapp?
Kopdar. Nggak pernah main whatsapp *gaptek*
4.pemenang giveaway atau host giveaway?
Pemenang. Walaupun belum pernah sih
5.(khusus stationery) fancy stuff atau old fashioned stuff?
Fancy stuff

Eh, maksudnya urutan 1-25 itu yang ada di list BBI kan? Saya pilih ngobok-obok blognya Awesome Nerd aja ya ;;)

No comments:

Post a Comment