Thursday 2 May 2013

Review: The Notebook- Nicholas Sparks [Read on February]





 Judul: The Notebook- Buku Harian
Penulis: Nicholas Sparks
Penerjemah: Kathleen S.W
Penerbit: Gramedia
Jumlah Halaman: 288





Sekembalinya dari medan perang, Noah Calhoun yang berusia 31 tahun senantiasa dihantui bayang-bayang gadis cantik yang dikenalnya empat belas tahun silam, dan amat dicintainya. Walau mereka tak pernah bertemu lagi, Noah merasa puas hidup dengan kenangan masa lalunya... namun tanpa terduga gadis itu kembali ke kotanya, untuk menemuinya sekali lagi.Allie Nelson, 29 tahun, kini sudah bertunangan dengan pria lain, namun ia menyadari bahwa cintanya pada Noah tak pernah pudar ditelan waktu. Tapi dunia mereka begitu berbeda. Menghadapi pernikahannya yang tinggal beberapa minggu lagi, Allie dipaksa untuk mempertanyakan, apa sebenarnya harapan-harapan dan impiannya untuk masa depan, dan dengan siapakah ia ingin menjalani masa depan itu.
“I love you. I am who I am because of you. You are every reason, every hope, and every dream I’ve ever had, and no matter what happens to us in the future, everyday we are together is the greatest day of my life. I will always be yours. ”
Memang ceritanya bagus, tapi mungkin cerita macam ini bukan favorit saya. Minim petualangan dan konflik, saya aja berkali-kali menguap meski belum sampai ketiduran. Novel ini adalah karya Nicholas Sparks yang pertama kali saya baca. Yeah walaupun begitu saya ternyata keterusan baca karya-karya Nicholas Sparks yang lainnya…. tapi hanya sebatas minjem di Perpusda. Perpusda memang sahabat sejati saya di kala minim anggaran dan pengen cari referensi baru. Suasananya juga menyenangkan, kecuali pas ada ibu-ibu nyebelin yang ngajak anak balitanya masuk dan ngajarin anaknya membaca dengan suara keras-keras di dalem ruangan kayak kemarin. C’mon, shut up! You’re in the library! *tendang* 

PS: karena novelnya sudah lama sekali saya kembalikan dan kemarin saya cari-cari di Perpusda ternyata masih dipinjem orang, jadi quote nya saya ambil dari PDF yang bahasa Inggris
PS. PS.: ini nih sampul novel aslinya yang Bahasa Inggris, saya sih lebih suka yang ini: 
PS.PS.PS.: review ini diikutsertakan dalam Finding New Authors Reading Challenge 2013



No comments:

Post a Comment