Tuesday 21 May 2013

Receh for Books 2013!!!!


Salah satu kebiasaan saya adalah ngelamun sambil nyetir motor. Seriously, refleks saya jauh lebih bagus kalo setengah pikiran ini lagi melayang entah ke mana. Nah pas perjalanan pulang tadi saya tiba-tiba kepikiran buat ikut challenge ini, Receh for Books 2013.



Peraturannya cukup sederhana kok:
1. Siapkan satu buah celengan, kaleng bekas biskuit atau permen.
 2. Masukkan tiap receh yang kamu punya.
 3. Receh ini dikumpulkan dari tanggal 1 Januari 2013-31 Desember 2013. Gak boleh dihitung sampai akhir tahun 2013
 4. Hanya receh yang boleh dimasukkan, gak boleh uang kertas, nominalnya bebas, dari 50 rupiah sampai 1000 rupiah.
 5. Pas sudah 31 Desember 2013, hitung uangnya. Belikan buku, entah buku buat kamu sendiri, atau buat orang lain :)
 6. Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky di blog Dear Readers
 7. Pasang banner Receh for book(s)

Setelah beberapa kali ragu ikut gara-gara udah kelewatan hampir setengah tahun, akhirnya saya yakin juga buat ikutan. Saya pikir, toh apa ruginya? Daripada recehan kececer di sepenjuru rumah, lebih baik saya masukin celengan aja, siapa tau nanti akhir tahun bisa beli buku ke-4 nya Lorien Legacies, kan malu juga baca PDF-nya mulu, sekali-kali mendukung penulisnya untuk tetep berkarya dong ;)


Karena idenya muncul dadakan, saya belum punya celengan yang resmi. Kemarin sempet naksir celengan kaleng di ADA gambarnya Snoopy uuuuuuuu tapi pasti nanti nggak tega waktu mecahinnya ya. Jadi sementara pake kaleng permen Kopiko dapet dari parsel lebaran tahun lalu hihihi. 

So, buat kamu, kamu, dan kamuuuuuuu yang ngidam banget beli buku impian tapi budget terbatas, ikut aja challenge ini, nanti kita bakal lebih menghargai buku yang (berhasil) kita beli soalnya ngedapetinnya pake perjuangan ;)


No comments:

Post a Comment