Thursday 23 May 2013

Review: Spring in London by Ilana Tan


Judul: Spring in London
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 240
Format: PDF
Rating: ♥♥♥♥

Yak akhirnya selesai juga baca Four Seasons Ilana Tan ini. Sebagai novel penutup, Spring in London menceritakan tentang Naomi Ishida (saudara kembar Keiko Ishida di Winter in Tokyo), seorang model asal Jepang yang sudah tiga tahun tinggal di London. Dalam sebuah syuting video klip Jung Tae-Wo (Summer in Seoul), ia bertemu dengan Jo In-Ho atau yang lebih dikenal sebagai Danny Jo sebagai lawan mainnya.

Danny Jo bingung dengan sikap Naomi yang begitu tertutup serta terkesan takut dan menghindarinya. Namun ia sadar ia tidak hanya menghindarinya. Ia menghindari semua lelaki. Kehadiran Danny di hidup Naomi sedikit demi sedikit membuat Naomi membuka diri.

Namun masa lalu yang selama ini Naomi hindari mendadak muncul dan membuatnya sekali lagi merasakan ketakutan terbesar dalam hidupnya.

“Tapi kau tidak akan tahu sebelum kau mencobanya, bukan? Kalau keadaan memang sudah berubah, kalau dia memang sudah berubah, bukankah lebih baik kau mengetahuinya dengan pasti daripada bertanya-tanya selama sisa hidupmu?”- Keiko



Emm, menurut saya novel ini kurang greget dibandingkan dengan series yang lainnya. Apalagi Naomi yang hobi banget ngomong “Oh, dear” itu agak ganggu juga.  Tapi nggakpapa, isokeeeh saya tetep suka gaya bercerita Mbak Ilana, apalagi covernya lucu bangeeeeet. Saya nggak mau cerita detail konflik yang dialami Naomi dan Danny tapi yaaaaah…. untuk ukuran lelaki, Danny ini lumayan tabah juga mengingat posisinya serba salah. Eh, dia nggak salah, tapi nggak bisa nggak disalahin juga, aaaaargh pokoknya gitu lah! Saya suka sama karakter Chris, temen satu flat Naomi yang bekerja sebagai kepala koki di restoran. Pasti makmur banget ya tinggal sama orang kayak gitu, apalagi yang nggak keberatan masakin kita tiap hari. Good job Mbak Ilana, saya kasih rating 4 deh karena udah ngaduk-ngaduk hati *alah lebay*.

Jadi, di antara Jung Tae-Wo, Tatsuya, Kazuto, sama Danny ini, kalian pilih yang mana?

1 comment:

  1. 65% kazuto
    35% tatsuya
    sisanya karena aku blm baca Spring in London :D

    ReplyDelete